Tuesday, March 10, 2009

PR (pekerjaan rumah) yang menarik :D

Hei guys, akhirnya ada crita yang bisa dimasukin lagi neh :D. Kali ini cerita tentang PR sekolahku neh. Sebelumnya saya ceritakan dulu tentang kehidupan sekolahku :D. Setiap hari, dari senin sampai dengan jumat, ada kelas yang dimulai dari pukul 08.30 sampai dengan 12.00 waktu setempat, kecuali pada hari rabu selesainya pada pukul 14.45. Total mata pelajaran yang saya terima adalah 4, yaitu elementary chinese, speaking, reading, dan writing. Di setiap akhir pelajaran biasanya guru memberikan pekerjaan rumah, terutama untuk mata pelajaran elementary chinese dan writing. Pekerjaan rumah yang diberikan tidak terlalu sulit, biasanya hanya disuruh untuk menulis kembali kosakata baru yang telah diajarkan. Untuk mengerjakannya hanya diperlukan waktu yang sedikit, akan tetapi untuk menghapalkannya dibutuhkan waktu yang banyak :)).

Minggu lalu, saat mata pelajaran elementary chinese berakhir, guo laoshi (guru guo) memberikan pekerjaan rumah yang lain dari biasanya. Untuk PR kali ini, tiap2 orang yang ada di dalam kelas tersebut diharuskan untuk mencari seorang teman berkebangsaan cina ( 中国人 zhong guo ren), dan besok (11 maret) tiap-tiap orang diharuskan untuk memperkenalkan orang yang ditemuinya -_-. Wah, PR kali ini sungguh berat karena saya bisa berbahasa cina sedikit saja. Akan tetapi, saya merasa sunggu excited untuk melakukannya, karena disinilah saatnya saya dapat mencoba berbicara dengan orang yang benar2 mengerti bahasa mandarin saja. Sehingga mau tidak mau saya harus berbicara dengan bahasa mandarin juga :D.

Sampai dengan kemaren saya benar2 melupakan PR ini, untung saja salah satu teman dari mauritius mengingatkan saya ^_^. Untuk menyelesaikan PR ini, saya harus mempunyai banyak persiapan karena kemampuan bahasa saya yang kurang. Oleh karena itu, saya harus menyiapkan pertanyaan-pertanyaan yang akan saya tanyakan, dan mengetahui bagaimana cara menanyakannya :D. Saya mulai berpikir mengenai pertanyaannya dahulu. Masalah ini cukup mudah, akan tetapi hal yang sulit adalah mencari kata-kata dalam bahasa mandarinnya.

Setelah berpikir sejenak, akhirnya saya teringat mengenai situs yang dapat menterjemahkan bahasa, yaitu google translate (thanks google). Dengan bantuan google saya dapat menterjemahkan bahasa inggris menuju bahasa mandarin dengan cukup tepat. Untuk mengujii kebenarannya, saya mendapat bantuan dari kakak dan teman sekamar saya (thanks to them too). Akhirnya segala persiapan telah lengkap, sekarang waktunya memulai hehe.....

Target yang saya inginkan adalah seorang yang bekerja di asrama cowok, dia bekerja sebagai bagian informasi dari asrama. Saya pilih dia, karena paling ramah, sabar dan baik hati (untuk percobaan begini harus cari orang yang sabar ^_^). Saya mulai mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang telah saya persiapkan. Walalupun saya telah menyiapkan segala pertanyaannya, ternyata untuk berbicara dengan orang cina masih juga mengalami kesulitan hehe. Beberapa pertanyaan yang telah saya ajukan, semuanya dijawab dengan baik, akan tetapi hanya ada satu pertanyaan yang tidak mau dijawab. Beginilah kira2 dialog yang terjadi (diterjemahkan dalam bahasa indo):

saya: umurnya berapa?
xxx: kamu tanya umur saya??
saya: umurnya berapa?
xxx: ga boleh tau, kamu tanya umur ke wanita itu ga sopan
saya: lho kenapa ga boleh?
xxx: ga boleh pokoknya, ga sopan .............
saya: boleh lah, kita khan teman
xxx: kita bukan teman
saya: whattt!! kalo bukan teman yah tak hapus ajah semua datanya, lha saya disuruh cari teman buat ngobrol kog (semua kata2 ini tidak saya ucapkan dalam bahasa mandarin, tapi hanya dengan bahasa tubuh aja -_-)
xxx: (tertawa :D )

wkwkw begitulah penggalan dialog yang terjadi, beberapa kata2 yang dikatakannya saya terjemahkan menurut pengertian saya :p. Biodatanya dan data pribadinya tidak perlu saya ungkapkan disini tapi dibawah ini ada fotonya :D

3 comments:

  1. hahaha
    dasar si ficky
    aneh
    wakakaka
    rajin banget nulis blog nya
    gw ajah skrg lagi ga da mood karena dingin
    hahaha

    ReplyDelete
  2. wakakkakaka......
    kasian... ditolak sama a__i :p

    ReplyDelete
  3. Wah Fic....
    orangnya ga mau jadi teman tu....
    mau jadi pacar kayanya.....
    kerennnnnn.......
    =P

    ReplyDelete